Film Merry Riana Menebarkan Semangat di Tahun Baru

Di pergantian tahun ini, kita kembali disajikan film bermutu dari para sineas tanah air. Sebelum meninggalkan tahun 2014,  ada baiknya Anda menyaksikan film motivasi Merry Riana. Sebuah film yang akan memberi energi besar sebelum menuliskan resolusi.

Film Merry Riana diadaptasi dari kisah nyata Merry Riana sendiri. Seorang perempuan muda dengan semangat meletup-letup. Energinya tiada henti mengalir, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang lain. Energi, semangat, dan tekad membajanya menjadi ruh yang membuat bukunya 'Mimpi Sejuta Dollar' menyentuh hati para pembacanya. 

Buku itu bukan hanya berisi deretan kata-kata, namun Merry Riana menumpahkan sisi emosinya sehingga getaran perjuangannya tetap terasa. Siapapun yang membacanya dapat merasakan telepati magis dimana seolah-olah energi dari seorang Merry Riana hendak menumpahi si pembaca. 

Kisah Merry Riana diawali ketika negeri Indonesia diguncang krisis hebat. Krisis moneter, ekonomi, politik, dan merambah ke segala penjuru sisi kehidupan terjadi pada tahun 1998. Di sinilah, ketika keadaan kacau balau Merry Riana memutuskan untuk melanjutkan studinya ke Singapura. 

Dan hampir seperti cerita orang-orang sukses lainnya, penderitaan adalah awal dari jalan kesuksesan. Merry Riana bukanlah datang dari keluarga kaya raya. Ia harus pandai-pandai mengelola keuangannya. 

Ada banyak masalah yang dihadapinya: bahasa Inggris yang pas-pasan, uang yang tidak cukup untuk makan, dan rasa percaya diri yang belum terpupuk dalam dirinya. Studi di Singapura itu dilaluinya dengan banyak rintangan. Ia harus mengikuti kursus Bahasa Inggris. Makan hanya dengan mie. Dan ia juga mencari event-event dimana ia bisa makan dan minum secara gratis. Sebuah keadaan yang sangat dramatis. 

Tapi di sinilah titik balik kehidupannya. Tepatnya ketika ia berulang tahun di usia 20, ia berjanji untuk bebas finansial di usia 30 tahun. Ia tidak ingin rasa khawatir yang disebabkan kurangnya finansial menghantui dirinya. Ia hanya akan kembali ke Indonesia sebagai seorang yang sukses. 

Maka dari keinginan yang ia sebut sebagai Big Dream awal perjuangannya bermula. Ia berpikir keras bagaimana bisa bebas secara finansial dalam jangka waktu yang sempit itu. Dengan melihat modal yang ada, kesempatan, dan energi yang ia miliki, ia mencari pekerjaan yang memberi kesempatan baginya untuk tumbuh berkembang, melesat melebihi rata-rata orang. 

Mengapa? Why?

Kekuatan terbesar yang mendorong dirinya menjadi petarung dalam merebut mimpi-mimpi besarnya adalah sebuah pertanyaan, "Mengapa?" Mengapa ia harus sukses? Mengapa ia harus bebas finansial? Mengapa ia harus sukses di waktu mudah? Pertanyaan inilah yang menjadi kompas, yang mengarahkan ke mana ia harus melangkah. 

Ia tidak memperdulikan sempitnya kesempatan, sulitnya keadaan, ataupun tidak memungkinnya kondisi kala itu. Semua itu tidak dipedulikannya. Ia meyakini jalan keluar pasti mengikuti begitu ia menyatakan apa impiannya. 

Maka iapun bekerja sebagai seorang sales (asuransi). Bekerja dengan derap semangat membara. Ia menghabiskan waktu 14 jam dalam sehari. Hanya dalam waktu 1.5 tahun ia sudah mencapai 10.000 jam: jumlah jam yang dibutuhkan seseorang untuk ahli dalam bidangnya. Dunia sales memang banyak menghasilkan orang-orang sukses. Tidak salah lagi. Inilah jalan yang akan membentuk dirinya sebagai orang sukses pula. 

Merry Riana sadar bahwa ia tidak memiliki modal apa-apa, kecuali tekad membaja, energi, dan juga waktu. Ia mendobrak segala ketidakpercayaan, baik dari dalam dirinya maupun orang lain. Ia ingin menjadi contoh hidup dari apa yang disebut kerja keras. Kerja keras adalah harga dari sebuah kesuksesan. 

Di sinilah cahaya kesuksesan mulai menyinarinya. Tidak ada usaha yang sia-sia. Ia membuktikan bahwa keputusannya adalah benar. Dalam usia yang begitu belia, tanpa pengalaman apapun, ia mencapai Top Rookie Consultant. Ia juga mengalahkan 3.000 orang dalam mencapai perolehan tertinggi. Itulah sebabnya ia juga diangerahi Starclub President. 

Sebuah moment emas itu benar-benar bagai mimpi. Berdiri di hadapan orang-orang berpengalaman dan lebih senior, lalu memberikan pidato di hadapan mereka merupakan langkah awal dari pembuktian akan keyakinannya selama ini. 

Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar dibintangi oleh Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder, Ferry Salim, Cyntia Lamusu. Film ini sangat baik bagi Anda yang sedang bekerja keras menggapai mimpi. Jika hari ini Anda berada pada sebuah kondisi yang tidak baik, mungkin itulah cara kehidupan ini membentuk diri Anda. 

Iklan

Related Posts

Previous
Next Post »