King Suleiman Menjadi Trending Topic

King Suleiman, mega serial terbaru di ANTV langsung mendapatkan apreasiasi dari pemirsa Indonesia. Tayangan perdananya mampu menyedot permisa Indonesia sebagaimana terjadi seperti di belahan negara lainnya. 

ANTV menjadi televisi yang mendulang sukses karena menyuguhkan serial kolosal seperti Mahabrata. Kejenuhan masyarakat terhadap acara-acara komedi yang terasa garing menjadi sasaran dari serial-serial ANTV. Momentum yang tepat ini secara apik dimanfaatkan oleh saluran ANTV.

King Suleiman sangat disukai di Indonesia
Hampir semua serial dari negeri Hindustan India meraih sukses. Bahkan Shaheer Sheikh menjadi primadona baru di tanah air. Ia mendulang rezeki di Indonesia melalui acara reality show, Ajurna Mencari Cinta.

Ketika masyarakat terbuai oleh kisah-kisah India, banyak saluran televisi yang mulai mengikuti jejak ANTV. Namun dengan jeli Erick Thohir, Direktur Utama ANTV, mengambil kisah dari negeri lainnya, yaitu Turki. 

Dengan menayangkan mega serial King Suleiman, ia berharap dapat juga mendulang kesuksesan sebagaimana yang telah terbukti di berbagai belahan dunia lainnya. 

Dan sepertinya akan terbukti. Di jejaring sosial kepopuleran King Suleiman semakin menanjak dari hari ke hari. Pada penayangan perdananya, King Suleiman langsung masuk sebagai trending topic di twitter. 

Dari segi sinematografi, Serial King Suleiman memang dibuat sedemikian rupa seperti gambar film-film boxoffice. Poin lebih dari King Suleiman adalah hampir setiap scenen-nya tampak natural. Kehandalan akting semua pemain benar-benar membuat serial King Suleiman mampu merebut pecinta film. 

King Suleiman Tidak Menggambarkan Kisah Aslinya

Yang perlu diketahui masyarakat, King Suleiman bukanlah cerita yang disadur dari sejarah Sultan Suleiman, Pemimpin Kekhalifahan Ottoman (Usmaniyyah) yang memang luar biasa. Namun demikian, jalan ceritanya mengambil dari garis sejarah Sultan Suleiman yang sesungguhnya. 

Di negara asalnya sendiri, Turki, serial ini mendapat berbagai protes dari kalangan masyarakat. Terjadi pula di negara Macedonia, sehingga serial ini terpaksa dihentikan. 

Dari pemilihan kostum saja sudah tidak menggambarkan budaya Islami. Terlebih dari ceritanya. Masyarakat yang tidak mengenal sejarah Sultan Suleiman dapat menganggap serial ini sebagai kisah asli dari Sultan Suleiman, Pemimpin Ottoman yangn ke-10 itu. 

Oleh karena itu, bagi Anda pecinta serial King Suleiman, perlu disadari bahwa cerita King Suleiman tersebut tidak mewakili kejadian sebenarnya. 

Baca juga: Nama Pemain Serial King Suleiman



Iklan

Related Posts

Previous
Next Post »