Profil Pemain King Suleiman

Pemain-pemain serial King Suleiman atau Muhtasem Yuzyil terdongkrak popularitasnya seiring penerimaan pemirsa manca negara atas mega-serial ini. Lebih dari 200 juta penonton menyaksikan kualitas terbaik, mulai dari kostum, sinematografi, dan kekuatan karakter tokoh-tokohnya.

Popularitas para pemain King Suleiman sebenarnya tidak dicapai dengan mudah. Hampir dari semua pemain memiliki latar belakang teater yang kuat. Misalnya saja Halit Ergenc (King Suleiman) dan Meryem Uzerli (Harem Sultan). Keduanya memiliki pengalaman di dunia peran. 

Kemampuan masing-masing pemain memang diuji dengan sangat ketat. Kecantikan fisik bukanlah jaminan dapat bermain di serial ini. Dengan kemampuan yang mumpuni masing-masing pemain, serial King Suleiman terlihat sangat natural. Penonton benar-benar terbawa ke dalam suasana di dalamnya. 

Siapa saja pemain King Suleiman? Sengaja kami suguhkan profil para pemain. 

Profil Halit Ergenc (King Suleiman)

Dia-lah tokoh sentral dalam serial ini. Kemampuannya dalam dunia akting benar-benar terlihat. Membawakan peran sebagai seorang raja penguasa dunia bukanlah sesuatu yang mudah. Kharisma, wibawa, dan setiap bahasa tubuh harus memancarkan aura penguasa besar. 

Profil pemain King Suleiman
Namun Halit Ergenc mampu menaklukan tantangan itu. Ia memang pernah belajar opera di Universitas Mimar Sinan. Ketika itu ia harus menjadi operator komputer untuk menunjang studinya. 

Bakatnya di bidang seni tereksplorasi dengan baik. Mula-mula ia menjadi backing vokal dan juga penari latar. Di sinilah sebenarnya kemampuan seninya diasah. Tanpa ia sadari bahwa jalan berlikunya ini akan membawanya menuju puncak kesuksesan. 

Darah seni memang mengalir dari latar belakang keluarganya. Baik ayah maupun ibunya adalah seniman dan aktor. 

Tahun 1996, tiket menuju masa depan yang menjulang telah diraihnya. Ia mulai terlibat dengan beberapa film. Kemudian tak lama setelah itu, Halit Ergenc menjadi bintang utama di beberapa serial TV Turki. 

Sebelum memerangkan King Suleiman, ia memang sudah memerankan tokoh besar. Dalam Dersimiz Ataturk ia memerankan Mustafa Kamal Ataturk, pemimpin kontroversial Turki. 

Popularitasnya tidak hanya di Turki. Ia sangat terkenal di beberapa negara Eropa seperti Albania dan Romania. 

Nama : Halit Ergenc
Lahir  : Istanbul, Turki. 30 April 1970

Profil Meryem Uzerli (Aleksandra Louwski, Hurrem Sultan)

Tidak disangkal lagi, kemampuan akting pemeran Aleksandra ini sangat memikat. Meskipun ia tinggal di Jerman, ia benar-benar bekerja keras agar dapat terseleksi dalam serial King Suleiman. Terlahir di Kassel, Jerman, aksennya sangat sesuai dengan tuntutan skenario. 

Meskipun begitu, Meryem Uzerli masih mewarisi darah Turki. Ayahnya seorang Turki yang merantau ke Jerman. Lalu bertemu dengan Ursula, wanita asli Jerman. 

Profil Pemain King Suleiman
Serial King Suleiman menjadi tonggak baru dalam karirnya. Namanya melesat ke seantero jagat perfilman. Rupa yang menawan, akting yang memikat, dan dedikasi pada dunia peran menjadi kunci karir internasionalnya. 

Untuk mendapatkan peran Aleksandra (Hurrem Sultan) ia mengikuti seleksi ketat. Seleksi itu sendiri memakan waktu hingga delapan bulan demi mendapatkan pemeran yang benar-benar dapat menerjemahkan tokoh Aleksandra. 

Ia segera pindah ke Turki demi peran ini. Ia memang memiliki dedikasi, ambisi, dan standar tinggi untuk dirinya sendiri. Namun hal ini juga membawa dampak buruk bagi kesehatannya. Meryem Uzerli didiagnosa mengidap Burnout Disorder. Dan demi mendapatkan perawatan intensif, ia terpaksa kembali ke Jerman. 

Berikut profilnya

Nama : Meryam Sarah Uzerli Husein
Lahir  : Kassel, Jerman. Agustus 1982


Profil Vahide Vercin (Hurem Sultan)

Profil Pemain King SuleimanSeperti Halit dan Meryem Uzerli, Vahide Vercin merupakan sangat lekat dengan dunia seni. Ia adalah aktris Turki kawakan. Latar belakang pendidikannya sangat mendukung karirnya di dunia akting. Ia adalah lulusan Theater Department, di Fakultas Seni Universitas Douz Eylul.

Karirnya di dunia peran memiliki fondasi kokoh. Karena semenjak tinggal di Kota Ankara, ia bekerja di teater-teater. Seperti yang diketahui, peran di atas panggung lebih menekankan kemampuan membentuk suatu karakter. Oleh karena itu, ketika memerankan Aleksandra (Hurem Sultan) terlihat jelas kehandalannya dalam dunia peran. 

Ia menyabet berbagai penghargaan sepanjang karirnya. 
  • 1996, Best Actress, Art Society
  • 2007, The Best Actress, Koza Festival
  • 2007, The Best Theater Actress
  • 2008, The Best Actress of The Year
  • 2014, The Best Actress Award

Asiye Nur Fettahoglu (Mahidevran)

Profil Asiye Nur Fettahoglu sebagai Mahidevran dalam King SuleimanSeperti Meryem Uzerli, Asiye Nur Fettahoglu merupakan aktris Turki kelahiran Jerman. Ia dilahirkan pada 12 November 1980. Perannya di King Suleiman sebagai seteru Aleksandra (Hurrem Sultan) jelas mengungkapkan kemampuan aktingnya. 

Selain dalam seni, ia dekat dunia jurnalistik. Ia pernah menjadi News Achor untuk Sky Turk Channel. Sebelum berperan sebagai Mahidevran, Nur Fettahoglu telah banyak bermain di serial TV. Popularitasnya menanjak ketika ia membintangi "The Edge of of Love". Setelah itu film "Lembah Serigala: Palestina" juga semakin melambungkan namanya. 

Empat pemain tersebut merupakan pemain inti dari serial King Suleiman. Masih ada banyak pemain lainnya yang akan kami suguhkan kepada Anda dengan detil dalam topik profil nama pemain King Suleiman. 




Serial King Suleiman: Abad Kejayaan






Iklan

Related Posts

Previous
Next Post »