Cara Cantik Tanpa Make Up Yang Menakjubkan

Kecantikan tidak akan pernah berpisah dengan wanita selama-lamanya. Berbagai cara agar tampil cantik telah ditemukan di sepanjang sejarah manusia. Hampir dari semua sisi --  rambut, mata, bibir, kuku, kulit -- terdapat cara-cara untuk mempercantiknya. 

Tapi pernahkah Anda memperhatikan, kecantikan wanita bisa berbeda satu dengan lainnya. Bukan sekedar make up, namun mindset berpikir seorang wanita akan berpengaruh terhadap bentuk kecantikan. Bahkan mindset, pikiran, ataupun perasaan lebih berkontribusi terhadap kecantikan seorang wanita dibandingkan penggunaan make up. 

Beberapa penelitian dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang membuat wanita tampil elegan. Faktanya mengejutkan. Karena daya tarik wanita ternyata sebenarnya tidak terletak pada bagaimana mereka berdandan. Akan tetapi bagaimana mereka berpikir tentang dirinya sendiri. 

Ini-lah penjelasan ilmiah mengenai kecantikan dari seorang ahli operasi plastik. Ikuti penjelasannya, nanti Anda mengetahui cara cantik tanpa make up.

Operasi Plastik Namun Tetap Tidak Cantik?

Kecantikan bisa didapatkan tanpa make up. Servo-mechanism menjelaskan bagaimana seseorang bisa tampil cantik.
Seorang ahli bedah, Dr. Maxwell Maltz, pernah meneliti mengapa sebagian dari pasiennya tidak berubah menjadi lebih cantik meskipun sudah dilakukan operasi plastik. 

Hasil dari penelitian itu menunjukan bahwa seorang wanita tidak akan tampil cantik disebabkan keyakinannya sendiri. Orang yang meyakini bahwa dirinya tidak cantik, maka keyakinannya itu terpancar pada wajahnya. 

Sebaliknya klien yang menganggap dirinya cantik, secara alamiah benar-benar memancarkan kecantikan. 

Penelitian Maxwell Maltz menunjukan betapa pentingnya seorang wanita memiliki self-image yang baik tentang dirinya. Manusia memiliki sistem yang disebut servo-mechanism, dimana otak dan seluruh fungsi tubuh akan mencari jalan untuk mencapai self-image seseorang. 

Jika self-image seseorang itu "cantik, menarik, anggun", dengan sendirinya semua metabolisme tubuh melayani image tersebut agar benar-benar menjadi kenyataan. 

Sekuat apapun Anda mengerjakan berbagai cara agar tampil cantik, tidak akan mengubah Anda menjadi pribadi yang cantik apabila Anda melihat diri Anda sendiri sebagai orang yang tidak menarik. 

Berikut ini beberapa saran berdasarkan mekanisme servo-mechanism dari Dr. Maxwell Maltz. 

Cantik, Anggun, Elegan, Menarik? 

Kecantikan memiliki aneka ragam macamnya. Oleh karena itu, tentukan kepribadian mana yang ingin Anda miliki:
  • Anggun
  • Cantik
  • Menarik
  • Elegan 
  • Hangat
  • Mewah
  • Kharismatik
Bentuk-bentuk kecantikan yang beraneka ragam tersebut membuat seorang wanita mempunyai kecantikannya tersendiri. Bahkan apabila seseorang terlahir kembar, pancaran kecantikannya berbeda bila pola pikirnya berbeda. 

Hasil Pengamatan

Dari pengamatan yang dilakukan, terungkap orang yang pikirannya mandiri akan tampil lebih menarik. Bahkan meskipun usianya tidak lagi muda. Sean Connery, George Clooney, dan Amitabh Bachan merupakan contoh aktor yang tetap memancarkan ketampanan di usia tua. Daphne Zuniga, Joan Severance, dan Bridget Fonda adalah contoh dari aktris yang dianggap menarik meskipun memasuki masa tua. 

Adapun yang dimaksud dengan pikiran mandiri adalah mereka tidak mudah tertarik oleh sesuatu hal di luar dirinya. Orang-orang yang mudah tertarik dengan gossip, ikut nimbrung memperbincangkan sesuatu yang tidak penting, tidak akan memiliki pancaran daya tarik. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa pengamatan agar menjadi tampil cantik. 

Anggun

Wanita-wanita anggun memiliki ciri sebagai berikut:
  • Puas dengan dirinya
  • Bersyukur 
  • Menikmati 
  • Memperlakukan dirinya mewah
Jika Anda ingin tampil anggun, bukan dengan berdandan berlebihan. Justru yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara pikiran Anda memperlakukan diri Anda sendiri. 

Cobalah perhatikan bagaimana selama ini Anda memperlakukan diri Anda sendiri? Apakah Anda menganggapnya sebagai "barang" paling mewah? Ataukah Anda memperlakukannya sebagai barang murah? Cara Anda memperlakukan diri sendiri merupakan faktor penting dalam pembentukan kecantikan diri Anda sendiri. 

Cobalah dalam sehari Anda memperlakukan diri Anda sendiri sebagai sesuatu yang paling mewah. Anda sendiri akan melihat perbedaan drastis pada diri Anda diri sendiri. 

Keanggunan terlihat pada para wanita yang menikmati setiap jenak kehidupan yang dilaluinya. Apapun yang dilakukannya, ia nikmati: ketika makan, memasak, menjemput anak-anak, berbincang dengan orang lain...intinya semua itu dinikmati tanpa menggerutu, culas, atau mengeluhkan keadaan. 

Ketentraman hati itu yang kemudian memancar dari wajahnya. Pada akhirnya membentuk wajah yang anggun. Setiap senyuman, tatapan, senyuman, gerakan, dan seluruh yang berasal dari dirinya menjadi anggun. 

Duduknya wanita dengan mindset seperti di atas sudah memiliki keanggunan. Begitu pula diamnya. Wanita anggun seperti itu tidak perlu berbicara berlebihan untuk mencari perhatian. 

Elegan

Faktor utama untuk tampil elegan-pun adalah bagaimana cara diri Anda memperlakukan diri sendiri. Ini merupakan salah satu cara cantik tanpa make up. Wanita-wanita elegan melihat dirinya lebih mahal dari apapun. 

Sedangkan wanita awam biasanya lebih menghargai barang-barang di luar dirinya misalnya perhiasan ataupun aksesoris. Padahal yang utama adalah jiwa dan tubuhnya sendiri. 

Perlakukan diri Anda sebagai sesuatu paling mewah: setiap perkataan, tatapan, pikiran, perasaan, cara Anda menengok, setiap inci dari gerakan tubuh Anda...semuanya adalah kemewahan yang mahal. Dengan menanamkan mindset seperti ini, Anda secara otomatis memancarkan pesona nan elegan.

Beberapa faktor yang membuat Anda tampak elegan
  • Percaya Diri
  • Menghargai Diri Sendiri
  • Memiliki self-image "menarik"
  • "Tidak memperdulikan" opini orang lain mengenai dirinya
  • Menghargai orang lain sebagaimana cara-cara orang terhormat menghargai  

Cantik dan Menarik

Jika Anda memperhatikan, ada orang-orang dengan rupa biasa saja namun sangat menarik. Dalam arti wajah mereka tidak bosan untuk dipandang. Sebaliknya, ada juga orang-orang yang sebenarnya berwajah rupawan, namun sangat membosankan. 

Daya tarik tidak terletak pada bagaimana Anda berdandan saja. Melainkan bagaimana panorama dalam hati Anda. Berikut beberapa tips cara cantik tanpa make up:
  • Miliki hati yang tulus
  • Miliki kepandaian mendengarkan
  • Utamakan kebahagiaan orang lain
  • Jadilah "pelayan" bagi kepentingan orang lain
Cara cantik tanpa make up sebenarnya sangat murah. Jika Anda memiliki hati yang tulus, menghargai orang lain, memberi selamat atas keberhasilan rekan Anda, dan mendoakan kebahagiaan orang lain, maka Anda memiliki pancaran kecantikan serta daya tarik. 

Di zaman yang hiruk pikuk oleh berbagai hantaman informasi, sedikit sekali orang yang pandai mendengarkan. Cobalah tingkatkan kadar kemampuan Anda dalam mendengarkan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah singkirkan keinginan untuk menampilkan diri Anda. 

Memang kita lebih suka "memamerkan" segala hal tentang diri kita. Ada rasa senang ketika melakukan hal tersebut. Namun percayalah ketika kita bisa ikut berbahagia ketika membahagiakan orang lain, wajah kita dengan sendirinya akan memancarkan ketentraman juga daya tarik tersendiri. 

Cobalah Anda perhatikan. Para wanita yang sayang kepada anak-anak dengan cinta tulus akan disukai oleh anak-anak tersebut. Ada sebuah komunikasi batin yang tak terlihat, yang membuat mereka menyukai wanita penyayang tersebut. 

Begitu pula ketika kita menyayangi orang lain, mendoakan untuk kebaikannya, dan senang atas pencapaian-pencapaian mereka, maka dengan sendirinya orang lainpun akan tertarik dengan kepribadian kita. 

Cara Cantik Tanpa Make Up Merupakan Fakta Ilmiah Dari Servo-Mechanism

Penelitian-penelitian mengenai servo-mechanism yang bekerja otomatis pada otak manusia mengungkapkan bahwa Anda tidak boleh sedetikpun berpikir buruk. Sebab keburukan tersebut akan menjadi self-image yang dengan berbagai cara otak mencari jalan keluar agar self-image tersebut menjadi kenyataan. 

Jika Anda tertarik dengan mekanisme servo-mechanism Anda bisa mendalami studi cybernetics, sebuah disiplin ilmu di bidang psikologi. Selain berbicara mengenai kecantikan, servo-mechanism juga menjelaskan bagaimana orang-orang sukses selalu memiliki keyakinan bahwa mereka akan sukses. 

Jadi self-image/atau gambar diri Anda merupakan sesuatu yang paling mendekati untuk menjadi masa depan Anda. Meskipun Anda ingin kaya, tetapi self-image Anda miskin, maka miskin lebih mendekati kenyataan. 

Begitu pula betapapun Anda ingin tampil cantik, tetapi Anda melihat diri Anda sebagai pribadi yang tidak menarik, maka begitulah pancaran di luar yang diterima oleh orang lain. 

Menerima diri Anda apa adanya, mencintainya, dan mengembangkannya merupakan hal terbaik sebagai cara cantik tanpa make up. 


Iklan

Related Posts

Previous
Next Post »