Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

Sakit gigi kadang sangat menyebalkan. Sakit ini menyebabkan mood sangat tidak baik. Selain itu, sakitnya menjalar hingga sakit kepala. Meskipun tidak mengkhawatirkan seperti penyakit-penyakit kronis, akan tetapi tetap saja mengganggu kesehatan tubuh. 

Gigi berlubang ataupun gusi bengkak adalah beberapa penyebab timbulnya sakit gigi. Meskipun sudah banyak obat modern, biasanya sebatas meredakan bukan menyembuhkan. 

Mengobatinya memang susah-susah gampang. Ada berbagai saran untuk menyembuhkannya. Kali Gina berikan berdasarkan pengalaman teman-teman. Dijamin ampuh. Dan ini benar-benar mengobati, bukan sekedar menghilangkan sakit. 

Bawang Putih Obat Sakit Gigi Ampuh

"Ah gampang itu!" Jawab seorang teman ketika ditanya apa obat sakit gigi. Pakai saja bawang putih
"Ah gampang itu!" Jawab seorang teman ketika ditanya apa obat sakit gigi. Pakai saja bawang putih. Ia sendiri mendapatkan resep ini dari teman Filipina-nya ketika masih bertugas di luar negeri. Caranyapun sangat mudah. Kunyah satu siung bawang putih. Biarkan selama 30 menit. 

Anda akan merasakan rasa panas. Biarkan saja. Zat-zat yang terkandung dalam bawang putih mengandung sifat anti-inflmasi. Sehingga infeksi dan bengkak-bengkak pada gusi sembuh. 

Apabila sudah 30 menit, kumur-kumur dengan air hangat. Lakukan pagi dan sore hari selama dua atau tiga hari. Namun kesembuhannya tergantung pada parah tidaknya sakit gigi. Berdasarkan pengalaman beberapa teman, dalam satu hari saja sudah bisa menyembuhkan. Artinya bawang putih ini benar-benar obat sakit gigi yang paling ampuh.

Jika Tidak Kuat Mengunyah, Lembutkan

Ada cara lain apabila Anda tidak kuat mengunyah bawang putih, mungkin karena rasa atau aromanya. Caranya blender hingga lembut. Tambahkan sedikit garam.

Gunakan kain lembut untuk membungkus bawang putih hasil blender tersebut. Tempelkan pada gigi yang sakit selama 30 menit. Dengan cara ini tidak perlu lagi mengunyah. Obat sakit gigi alami ini terbukti lebih manjur daripada obat-obat dari dunia medis sekalipun.

Kandungan Obat Sakit Gigi

Obat sakit gigi dari dunia farmasi tidak sepenuhnya efektif. Mungkin perlu juga untuk mencoba berbagai obat dengan kandungan yang berbeda.

Biasanya obat sakit gigi disesuaikan dengan tingkat sakit si penderita. Obat sakit gigi jenis NSAID biasanya mengandung ibuprofen. Biasanya dijual bebas, dikenal sebagai obat warung. Obat sakit gigi ini hanya cocok untuk sakit gigi ringan.

Adapula yang menggunakan zat-zat seperti metampiron dan asam mefenat. Obat dengan kandungan ini dianggap lebih efektif karena bisa mengobat sakit gigi yang lebih parah. Hanya saja tidak diperjualbelikan secara bebas. Perlu resep dokter untuk mengkonsumsi kedua jenis obat tersebut.

Mengurangi Rasa Sakit

Berikut ini cara menghilangkan rasa sakit yang diakibatkan sakit gigi. Ingat, tips-tips berikut ini bukan untuk mengobati, sekedar menghilangkan rasa sakit untuk sementara.

Pertama adalah dengan mengkompres. Gunakan es batu dan tempelkan pada pipi. Suhu dingin dari es dapat "memotong" jalur saraf sakit tersebut. Gunakan kain atau sesuatu untuk membungkus es. Berkurangnya rasa sakit setidaknya bisa meringankan penderitaan karena sakit gigi ini.

Iklan

Related Posts

Previous
Next Post »