10 Artis Terkaya Korea Yang Mendunia

Artis-artis Korea mendapatkan impak dari perkembangan industrinya. Perjalanan terjal negara ini dalam memasarkan budayanya tidaklah sebentar. Perlu waktu lebih dari 20 tahun dalam riset. Mereka meneliti bagaimanakah budaya penduduk dunia.

K-Pop merupakan salah genre yang menjadi mendulang kesuksesan besar. Menjadi lokomotif bagi kebangkitan industri kreatif Korea. Fans K-Pop sendiri menyebar di seluruh dunia. Ini merupakan tambang untuk mengisi pundi-pundi kekayaan artis Korea.

Daftar Artis/Grup Terkaya Korea

"Gangnam Style" meledak di pasar dan menjadi pembuka bagi genre K-Pop untuk dikenal seluruh dunia. Di Youtube video tersebut dilihat jutaan kali, tertinggi dalam sejarah.Tidak mengherankan banyak artis Korea yang kaya lantaran banyaknya fans mereka.

Di bawah ini daftar artis terkaya Korea, dimulai dari urutan ke 10. 

10. Lee Ji-Eun

Artis Terkaya Korea nomor 10

Wanita kelahiran 16 Mei 1993 ini menduduki peringkat ke-10 sebagai artis terkaya Korea. Ia merupakan aktris multitalenta. Tidak mengherankan jika dikenal sebagai penari, pencipta lagu, gitaris, juga presenter. 

Lagu-lagu yang dibawakannya diterima dengan baik oleh pasar. Albumnya Growing Up adalah titik awal dari popularitasnya. Ia mendapatkan berbagai penghargaan di bidang musik dan bekerja sama dengan beberapa pemusik terkenal lainnya. 

Offical Facebook
Official Twitter


9. Choi Seung-Hyun



Masuk sebagai artis Korea terkaya tidaklah mengherankan. Copy albumnya terjual ratusan ribu sehingga selain membuatnya terkenal, ia juga menjadi seorang penyanyi K-Pop kaya. 

Pada tahun 2012 ia mendapat penghargaan Mnet Asian Award. Selain dunia tarik suara, ia sangat aktif di dunia akting. Daftar filmnya lumayan banyak. Hal ini menjadikan eksistensinya tetap diakui di layar kaca. 

8. Park Jeong-Su

Daftar sepuluh artis terkaya korea

Ia adalah pemimpin Super Junior. Album-album Super Junior sangat disukai oleh pasar. Adapun genre musiknya berada di jalur R&B, pop, bahkan dance. 

Secara pribadi ia juga aktif sebagai penyanyi, aktor, presenter, dan juga sebagai penyiar radio. Semua kegiatan itu merupakan jalan mulus baginya dalam mengisi pundi-pundi kekayaannya. 

Album ke-enam mereka menjadi album laris terjual hingga 570.000 copy. Grup yang dipimpinnya mendapatkan penghargaan sebagai Best Artist Grup. 

7. Goo Hara

Daftar Artis Terkaya Korea

Anggota termuda dari Grup Kara ini lahir pada 13 Januari 1991 di Gwangju. Kiprahnya di dunia musik dikenal karena berbagai terobosan yang dilakukannya olehnya. 

Ia mengubah citra tampilan grup menjadi lebih lucu, yang memang disukai oleh masyarakat Asia. Dalam sebuah survey yang dilakukan lembaga survey Amerika, terungkap bahwa masyarakat Asia mendefinisikan wanita cantik pada usia 20-tahunan dengan tampilan imut. Mungkin karena itu pula, Goo Hara telah menjadikan grupnya sebagai grup imut dan lucu. 


6. YJY

Daftar artis korea Kaya

Grup ini diluncurkan pada tahun 2010. Mengikuti trend K-Pop yang mendunia, YJY disetting untuk pecinta K-Pop mancanegara. Debutnya di dunia internasional dimulai dari negara Jepang. Setelah itu YJY banyak mengadakan pertunjukan di berbagai negara. 

Anggota dari Grup ini memiliki kekayaan yang cukup fantastis. Mereka mendistribusikan kekayaannya melalui investasi properti dan usaha lainnya seperti resort. Inilah yang menaikan nilai kekayaan mereka.

5. Im Yoona

Daftar artis terkaya korea

Ia merupakan anggota SNSD dengan income terbesar. Yoona sangat terkenal dengan keimutan wajahnya. Perannya untuk iklan komersial berkontrribusi terhadap pemasukan pribadinya.

Pemasukannya dari dunia akting-pun sangat fantastis. Dalam satu episode ia pemasukannya mencapai 900 juta won. Tidak mengherankan pada usia 22 tahun kekayaannya mencapai 50 M won.

4. Kwon Boa

Artis terkaya korea kwon boa

Berbeda dari mainstream industri musik Korea yang sering kali dalam bentuk grup, Boa merupakan seorang penyanyi solo.

Ketenarannya dapat menembus pasar Jepang dan Amerika. Pantaslah ia dimasukan ke dalam daftar artis terkaya Korea. Pasar yang besar tentunya juga sebanding dengan pemasukannya. Albumnya bahkan melebihi dari 10 juta copy.

3. Choi Si Won

daftar artis terkaya Korea

Choi Si Won lahir dari keluarga kaya. Mereka adalah pemilik dari jaringan Hyundai Department Store. Sedangkan ayahnya menduduki jabatan CEO di Boryung Medience.

Popularitas Choi Si Won tidak sebatas di Korea saja. Ia juga membintangi beberapa iklan untuk negara China, Thailand, dan Taiwan.

Sebagai anak yang lahir dari latar belakang bisnis, ia juga piawai dalam menjalankan roda usaha. Mungkin karena itu pula, kekayaannya yang dimilikinya termasuk terbesar di antara para artis Korea.

2. Kwon Ji Yong

Foto artis terkaya korea

Anggota dari grup band Big Bang ini sudah malang melintang di dunia keartisan semenjak usia 8 tahun. Semenjak awal ia memang menekuni dunia tarik suara.

Karena kesuksesan lagu--lagunya, ia mendapatkan berbagai penghargaan. Di antaranya Mnet Asian Music Award. Selain itu kesehariannya disibukan dengan berbagai kegiatan mulai dari modelling dan fashion.

1. Park Jae Sang

Park Jae Sang Artis terkaya korea

Tentunya Anda masih ingat dengan lagu "Gangnam Style." Lagu ini melejitkan komposer sekaligus penyanyinya. Ya, Park Jae Sang atau lebih dikenal dengan Psy.

Videonya di Youtube merupakan video yang paling banyak ditonton dalam sejarah. Hasil dari iklan videonya merupakan salah satu income yang membuatnya dinobatkan sebagai artis terkaya Korea.

Jae Sang merupakan artis multi-talenta. Ia adalah penyanyi, pencipta lagu, juga seorang aktor. "Gangnam Style" dapat dikatakan sebagai lagu fenomenal karena popularitasnya hampir menyentuh hampir semua negara di dunia.